Upacara Bersama Wakil Walikota Jakarta Timur

Bahwa kegiatan upacara bersama di setiap SMA, SMK se Jakarta Timur dan ini menjadi program Walikota Jakarta Timur dan kegiatan yang sangat positif merupakan ajang silahturahmi antar pimpinan di jajaran Jakarta Timur dengan para guru sekolah dan para siswa-siswi SMA/SMK se Jakarta Timur, sehingga saling mengerti kondisi setiap sekolahan yang berada di Jakarta Timur. Hal di sampaikan Wakil Walikota (Wawali)  Jakarta Timur Drs H.R. Krisdianto MM yang di dampingi Kepala Suku Dinas Dikmen Jakarta Timur HJ Rita Aryani MM, Camat Pasar Rebo Premi Lasari, AP, M.Si saat upacara di Lapangan SMAN 39 Cijantung Kecamanatan Pasar Rebo Jakarta Timur, Senin (9/4/2012).

”Saat ini kami di tugaskan di SMAN 39 untuk memberikan pencerahan bagi para siswa/siswi SMA Negeri 39, ternyata SMAN 39 prestasinya sangat membanggakan, adik-adik kita ini  memiliki prestasi tidak hanya di wilayah Jakarta Timur, melainkan di tingkat Se-Jabodetabek,” kata Wakil Walikota Krisdianto.

Menurutnya, karena bicara pendidikan adalah bicara prestasi tidak ada kata lain selain kata prestasi. Untuk memperoleh prestasi ini hanya satu kata kunci yaitu belajar dan belajar. ”Bagi para siswa/siswi SMAN 39 ini jangan pernah meninggalkan satu kata itu yaitu harus belajar, jangan ada yang terbuang dengan sia-sia, jadi gunakan untuk hal yang positif. Kami juga mengucapkan selamat menempuh ujian bagi siswa kelas XII, semoga hasil ujian nanti selain lulus tapi juga memperoleh hasil yang sangat membanggakan dan saya berharap siswa/siswi SMAN 39 bisa terus memperoleh prestasi yang membanggakan,” ujarnya.

Dia menjelaskan, kalian harus bangga menjadi siswa/siswi SMAN 39 Jakarta Timur, karena lokasi sekolah ini berada di komplek Kopassus tentunya memberikan dampak yang sangat positif pertama kedisiplinan, ketertiban, kerapian.
“Mungkin anda sekalian melihat bagaimana Kopassus berlatih ini akan memberikan dampak positif, oleh karenanya SMAN 39 harus mempertahankan dan menjaga nama komplek ini dengan prestasi perilaku yang baik. Kemudian perilaku yang tidak baik antara lain coret-coret (vandalisme) kita tidak perlu ikut-ikutan, karena SMAN 39 sudah bagus namanya,”jelasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 39  Drs. Didih Hartaya mengatakan, dengan keberhasilan SMAN 39 ini dengan belajar akan mendapatkan prestasi yang sangat membanggakan seperti Juara II Lomba Vokal Solo Festival Lomba Seni Siswa Nasional tingkat Kodya Jakarta Timur oleh David Ganda kelas X G,Juara II Lomba Seni Kriya Festival Lomba Seni Siswa Nasional tingkat Kodya Jakarta Timur oleh Andi Muhammad kelas  XI IPA, Juara I Lomba Cipta Puisi Festival Lomba Seni Siswa Nasional tingkat Kodya Jakarta Timur oleh Corry   Angelica kelas XI IPA 3,Juara I Lomba Conductor tingkat DKI Jakarta oleh Farhan Farasdak kelas XI IPA 3, Juara III Lomba Tari Tradisional Se- Jabotabek oleh Idfa Novia Putri kelas X IPA1 dan Fitri Rina kelas XI2I IPA.

”Kami sangat bangga dengan hasil prestasi ini akan menjadikan semangat bagi siswa/siswi SMAN 39 jakarta Timur dan harus di pertahankan agar kembali juara. Kemudian SMAN 39 mendapatkan peringkat Sekolah Ujian Nasional pada 3 tahun terakhir untuk program IPA tahun 2009 peringkat 1, tahun 2010 peringkat 3, tahun 2011 peringkat 6, Program IPS tahun 2009 peringkat 1, tahun 2010 peringkat 1, tahun 2011 peringkat 2. Untuk keterserapan di Perguruan Tinggi Negeri/AKMIL/AKPOL/sekolah Kedinasan pada tahun 2008/2009 di terima PTN (54.83 persen), Tahun 2009/2010 di terima PTN (74,48persen), tahun 2010/2011 di terima PTN (75,56persen),” katanya.

Ia mengatakan, jika siswa memiliki skil tinggi dengan sendirinya akan tumbuh generasi yang berkualitas.Siswa-siswi  SMAN 39 jangan sampai terjerumus ke hal-hal yang tidak diinginkan. “Yang terpenting dahulukan pendidikan. Karena itu menjadi suatu kebanggaan untuk bangsa dan negara,” pungkasnya.

http://www.lensaindonesia.com/2012/04/09/ingat-ya-kunci-keberhasilan-itu-adalah-belajar.html

The following two tabs change content below.

admin

Operator at SMAN 39 Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *