Amanat Pembina Upacara

amanat20042015Hari ini, senin 20 April 2015 pada upacara bendera kepala sekolah SMAN 39 Dra. Era Yulvita, MM kali pertama menjadi upacara sejak dilantik menjadi kepala SMAN 39 jakarta tanggal 25 Februari 2015 dan serah terima jabatan dari Drs. H. Sukandi MM pada hari rabu, 4 Maret 2015.

Dalam amanat Pembina upacara beliau menyampaikan 3 hal penting kepada peserta upacara yaitu

Yang pertama tentang disiplin. Upacara merupakan tolak ukur disiplin di sekolah. Jika dalam upacara tidak ada yang berbicara, tidak ada yang melipat tangan, tidak ada yang pakai topi miring. Bisa dipastikan bahwa sekolah tersebut memiliki disiplin yang tinggi. Kepala sekolah juga menyampaikan lima kunci kesuksesan yaitu 1. Persiapan, jika siswa disiplin dalam belajar menyiapkan diri untuk ulangan maka tidak ada yang perlu ditakutkan atau tidak perlu khawatir mendapat nilai jelek. 2. Silaturahmi, penting dilakukan baik sesama teman yang dapat membantu kesuksesan. Silaturahmi kepada guru. Guru sebagai motivator, sebagai transformator. Silaturahmi kepada orang tua karena ridho Allah ada pada restu orang tua. Sukses ke 3 menurut kepala sekolah adalah sungguh-sungguh. Jangan setengah-setengah dalam belajar untuk dapat meraih sukses. Kunci sukses yang ke 4 adalah percaya diri dan yang terakhir kita harus sabar, tawakal dan tetap ikhtiar serta jangan lupa untuk berdoa.

Hal penting yang kedua adalah bulan depan anak-anak akan melaksanakan ulangan akhir semester. Harus dipersiapkan dengan baik agar dapat naik kelas sesuai dengan yang diharapkan.

Yang terkahir dalam amanat beliau menyampaikan terkait kebersihan. Beliau berharap mulai sekarang tidak ada lagi sampah berserakan di halaman sekolah. Kita semua guru, karyawan dan siswa mempunyai tugas dan tanggung jawab menjaga dan memelihara kebersihan sekolah.

Semoga amanat yang saya sampaikan hari ini ada manfaatnya untuk kita semua. Terima kasih untuk para petugas upacara, paduan suara yang sudah menyiapkan dengan baik. Kedepan harus lebih baik lagi.

The following two tabs change content below.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *